Pages

Kamis, 29 April 2010

ketika mood sedang gak ada... X(

Hm, entah kenapa akhir-akihir ini lagi gak mood banget nulis cerita. Semenjak kejadian koment gak penting kemaren rasanya ada yang beda dengan mood saya..

Saya memang mungkin belum kuat untuk dikritik. Tapi saya mau maju dong, gak mau stak disini terus.. saya bukan anti kritik kok. Hanya sedikit seneitif dengan kata..

Kak tami bahkan ngirimin saya email buat nanya apa saya benar-benar siap buat dia kritik, well saya bales email kak tami dengan cerita panjang tentang perjalanan hidup saya.. (gak nyambung banget !!!) gak kok, saya bales dengan banyak alasan kenapa saya sensitif dengan kata.
Saya cengeng banget memang, childish juga. Bagi saya semua persoalan yang saya hadapi memang akan masuk ke hati saya, gak pernah lewat gitu aja soalnya, dan mungkin itu kekurangan saya.

Enak juga kalau seimbang, misalnya kalau orang ada yang muji saya bisa semangat banget dan kalau ada yang ngejek bolehlah sedikit lesu..

Tapi kenyataannya tidak begitu.. (HUAAAA!!!), contohnya meski koment yang masuk ke cerita saya itu lebih banyak yang suka ketimbang yang gak suka tetep saja satu koment gak suka itu yang nyangkut sama hati dan pikiran saya, alhasil gini deh.. jadi amat sangat males buat nulis cerita lagi. Cerita yang saya tulis biasanya dalam bentuk cerbung dan cerpen, belum bisa bikin novel sih..

Saya sedang ngerjain cerbung sebenarnya di ICL, dan yang namanya cerbung lanjutan ceritanya pasti ditungguin. Gak enak banget kalau ngegantung gitu.. tapi yah lagi-lagi kendalanya itu adalah mood saya. Untung aja saya masih mau ngelanjutnya walau dengan porsi yang super dikit banget… sehingga yah banyak pembaca yang gak puas dan bilang “panjang-panjang dong..”, haduh maafkan saya yah. saya memang hanya penulis amatiran yang menggantungkan hasil tulisannya berdasarkan mood bukan logika. L

Selanjutany cerpen……… hua sama aja!!!. Padahal nih, cerpen-cerpen yang saya bikin gak pernah menghasilkan masalah, koment yang masuk juga bagus-bagus aja tapi entah kenapa jadi males juga nulisnya.. Pikiran saya buntu, Imajinasi gak ada, bokoknya bosen gila deh saya. Padahal yang minta cerpen lumayan lah.. (hehehe) yang baca blog ini juga nyarinya cerpen saya bukan curhatan gak penting saya ini kan???

Maaf yah…

Tapi kalau cerpen saya mah akan terus usaha buat terus bikin. Gak mau ah berhenti. Nah kalau cerbung emang ada niatan untuk berhenti nulisnya. Jujur saya sendiri gak tau kenapa tapi moodnya belum bagus-bagus padahal udah 3 part lewat dari koment itu. Saya ngerasa tulisan saya untuk cerbung semakin jelek saja. Idenya rada mati gitu… kambing hitam saya lagi-lagi adalah MOOD!! Ayolah mood balik bagus lagi dong! Malu, masak jelek gitu nulisnya ntar makin banyak lagi komentar gak enaknya. X(

Saya mungkin memang harus lebih banyak belajar lagi, kalau saya baca tulisan-tulisan orang sekarang gak tau kenapa saya malah semakin pesimis sama cerbung saya itu. Menurut saya sangat kalah dibanding sama tulisan orang lain.. Parah gila deh.. Gak ada bagus-bagusnya!! Padahal saya udah usaha banget biar nulisnya lebih bagus tapi gak tau tuh kenapa hasilnya masih aja gitu.. saya sama sekali gak puas dengan hasilnya. Hhuffft.. mungkin memang saya jadi sangat ketinggian berekspektasi dengan karya saya sendiri, jadi saya suka gak puas sendiri. Dan parahnya saya selalu mikir kalau saya sendiri gak puas gimana yang baca??

Huaaaaaa lama-lama saya bisa desperate nih. Bisa berhenti juga nulisnya..

TIDAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKK!!!!!!

Jangan sampe saya berhenti nulis. Nulis itu sudah jadi bagian hidup saya sekarang. Saya gak mau berhenti.

Nulis sudah banyak memberi manfaat dalam hidup saya. Saya jadi punya banyak teman, jadi lebih ekspresif, jadi lebih ceria, lebih semangat pokoknya banyak deh manfaat yang saya rasakan dengan menulis… dan jadi penulis memang cita-cita saya.. amin semoga tercapai ^^.
Saya cuma mau mood nulis saya ini gak bandel lagi, dan walau pun saya gak mood saya harap justru dengan menulislah mood saya bisa baik lagi, kalau pun saya dikiriti saya pengen saya bisa menyikapi kritik itu dengan lebih bijak, saya pengen jadi lebih banik pokoknya…….

Anyway, semoga dengan segera saya bisa kembali ceria. Bisa kembali mood buat nulis cerita dan akhirnya bisa ngepost cerpen lagi di blog ini… amin

Semangat!!!! Go nulis, Go nulis, Go! Be a writter?? Siapa takut… xixixixi XD

2 komentar:

  1. yuli!! ak ganti blog.
    fidamuthia.blogspot.com

    didn't know you're so good in writings :D

    BalasHapus
  2. iya da, udah di follow tuh yang barunya..

    really??

    give me some critics dang... ^^

    BalasHapus