Pages

Selasa, 18 Januari 2011

sebelum mimpi

sebelum mimpi..

oleh Yuliana Indriani pada 24 Desember 2010 jam 22:16


aku menghelakan napasku dalam, rasa mual kemudian kembali menerpaku. perlahan tanganku mengambil gelas yang ada di samping tempat tidurku lalu meminum beberapa teguk air putih di gelas itu.
aku kembali membaringkan tubuhku, mencoba kembali membuat diriku nyaman. tapi tak bisa..

ini terjadi tiap malam sekarang, ah entah mengapa.. tapi perasaan ini selalu menghampiri.

perasaan tentang betapa dangkalnya ilmu, betapa kecilnya diri, betapa jauhnya dari mimpi.

ini menyiksa, bayangkan saja ketika setiap malam kau mengalami hal ini. mengetahui bahwa ilmumu masih teramat dangkal untuk diamalkan, mengetahui bahwa dirimu teramat kecil untuk berbuat besar, dam mengetahui bahwa mimpimu terlalu jauh untuk digapai..

mungkin aku pesimis atau mungkin aku hanya realistis.

tapi aku hanya tak mau berpuas diri,
aku masih terlampau jauh dari bayanganku.. dan aku khawatir tak bisa menangkapnya.

tapi aku tak boleh menyerah.. tak akan menyerah.

aku memejamkan mataku, seperti malam-malam sebelumnya, mulai berdo'a dan mulai berbisik pada hatiku..

aku menerima diriku apa adanya, dan aku tak keberatan dengan segala kekuranganku.. karna hanya dengan semua hal yang aku miliki inilah aku adalah aku..

hari ini, esok dan seterusnya.. biarkan rasa itu tetap ada, agar aku ingat bahwa aku adalah aku.. yang dangkal ilmunya, yang kecil dirinya dan yang jauh mimpinya.. juga aku yang tak akan menyerah atas semua kekurangan itu..

lalu aku mulai berjalan ringan menuju mimpiku,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar