Pages

Kamis, 04 November 2010

il ji mae.. (my fav korean drama)

hm... saya lagi keranjingan nonton drama korea nih, dan ini salah satu drama korea terbaik menurut saya, ini memang bukan film baru sih, karena nyatanya saya memang ketinggalan. tapi... seriun ini cerita beneran seru deh, saya bahkan berniat menontonnya lagi bila masih mau ditanyang ulang di LBS.. :DD. saya akan mencoba untuk membuat sinopsisnya.. hope you like it. enjoy!

il ji mae



il ji mae, sebuah drama seri drama korea dengan genre history. film ini mengangkat cerita tentang kerajaan dimana terjadi banyak sekali kelaliman yang dilakukan rajanya yang bahkan rela membunuh adik dan anaknya sendiri demi mempertahankan tahtanya.

il ji mae adalah seorang pencuri yang selalu menyembunyikan identitasnya dengan sebuat topeng, il ji mae melakukn pencurian di keluarga bangsawan dan kerajaan demi mengambil hak-hak rakyat dan juga demi misi pribadinya untuk membalas dendam pada orang yang membunuh ayahnya.

yong, alias gyum, adalah seorang anak dari seorang bangsawan. ayahnya dibunuh di depan matanya oleh anggota kelompok rahasia, keluarganya lalau diperlakukan tidak hormat dan bahkan dikeluarkan dari kerajaan.

gyum kecil akhirnya terpisah dari ibu dan kakaknya, dia lalu diasuh oleh seseorang yang sebenarnya dulu adalah budak di kerajaan itu yang kemudian memberinya nama 'yong'. yong tidak suka sekolahnya, dia sering dierlakukan tidak adil oleh teman-temannya yang anak-anak bangsawan, sedang yong sendiri hanya seorang anak pembuat kunci.

suatu saat yong pernah diincar oleh dua kelompok, kelompok pertama adalah orang yang ingin membunuhnya dan kelompok yang lain adalah oang yang berpihak kepada ayahnya gyum. tapi sayang yong sama sekali tidak mengingat masa lalunya.
yong bertemu dengan bong sun yang pernah menipunya, sebenarnya bong sun sudah pernah bertemu dengan gyum ketika mereka kecil. bong sun memiliki seorang ayah angkat yang akhirnya nanti akan mengajari yong ilmu bela diri.

suatu ketika ayah angkat yong terpaksa harus di hukum karena ulah yong, yong berusaha untuk membebaskan ayah yang sangat dia sayangi, dia memohon bahkan juga bersedia menaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan ayahnya namun sayang yong harus kehilangan ayahnya yang di huku mati.

yong kemudian berhasil mengingat masa lalunya, dia ingat tentang ayah kadungnya yang juga sudah tiada karena dibunuh. yong berniat untuk membalas dendam.
yong pada dasarnya memang berhati lembut, walau dia terlihat seperti pemuda yang bandel dan cuek, dia sangat memikirkan orang lain. yong akhirnya menjelma sebagai seorang il ji mae yang adalah seorang pencuri bertopeng.

dia mencuri untuk rakyat dan juga berusaha mencari tahu siapa yang sebenarnya membunuh ayahnya.

suatu saat il ji mae sempat terluka ketika dia mencuri di kerajaan, tapi dia akhirnya di selamatkan oleh eun chae. che eun dan gyum sebenarnya pernah saling mengenal, gyum bahkan adalah cinta pertamanya eun chae. mereka akhirnya saling jatuh cinta.
gyum (yong) , eun cheon
gyum kecil, eun cheon kecil

eun chae memiliki seorang kakak laki-laki yang payah, dia adalah anak bangsawan yang dahulu selalu menindas yong namun pada akhirnya karena yong pernah menyelamatkannya kakak eun chae menganggapnya sahabat, walau sebenarnya ketika menjadi il ji mae kakak eun chae selalu dipermainkan oleh yong. selain kakak kandung che eun memiliki seseorang yang dia anggap sebagai kakak, dia adalah shi hoo, sebenarnya shi hoo ini adalah anak dari ayahnya gyum dengan ibu angkatnya yong.. jadi shi hoo adalah kakaknya yong tapi mereka baru mengetahuinya di akhir cerita.

shi hoo sangat mencintai eun chae, dia cemburu dan marah pada il ji mae dan berniat untuk menangkap bahkan membunuhnya. tapi setiap mereka bertemu il ji mae selalu selamat, bahkan il ji mae hampir menang dan tinggal mengayunkan pedang tapi kemudian dia melepaskan pedang itu karena il ji mae tidak memegang pedang untuk membunuh orang.

cerita mencapai puncak ketika eun chae ditangkap karen dianggap sebagai kekasih il ji mae, shi hoo berusaha melindungi eun chae dari gurunya bahkan dia mengorbankan jari kelingkingnya untuk meyakinkan gurunya bahwa dia sendiri yang telah memotong jari eun chae untuk diberikan kepada il ji mae sebagai bukti bahwa eun chae ada di tangan mereka.

bong son sudah mengatakan bahwa dia mencintai yong, tetapi yong tidak bisa meninggalkan eun chae, bagi yong eun chae adalah hatinya. tapi dia juga menyayangi bong sun, mungkin sebagai adiknya. ketika yong ingin menyelamatkan eun chae, bong sun marah, namun akhirnya dia tetap mengizinkan yong pergi asal dia berjanji untuk kembali dan kemudian mengajaknya pergi.

ketika il ji mae tersudut, dan eun chae hampir terbunuh, shi hoo berbalik berpihak pada il ji mae untuk menyelamatkan eun chae. ayah bong sun juga membantu il ji mae, ketika il ji mae menyelamatkan eun chae.. bongsun mengambil baju il ji mae dan menyamar menjadi il ji mae untuk mengelabui semua orang dan akhirnya bersama ayahnya terjun untuk membuktikan bahwa il ji mae sudah mati. bong sun rela melakukan apa saja untuk yong termasuk jika dia harus mati, tapi mereka selamat.

il ji mae akhirnya menyusun rencana terakhirnya untuk membebaskan temannya yang di tahan sebagai wajib militer, mengambil harta dan bahan makanan dari kerajaan dan juga untuk mengetahui siapa yang membunuh ayahnya.
dan inilah episode paling seru di film ini, episode 20..

il ji mae kali ini dibantu beberapa sahabatnya dan bahkan didukung oleh semua rakyat. sebelum masuk istana il ji mae sempat melihat ibunya yang ternyata juga masih mengenalinya, dia berharap nanti setelah semuanya selesai dia bisa menemui ibunya. il ji mae akhirnya berhasil menyelamatkan temannya dan juga membawa keluar harta dan bahan makanan kerajaan dengan kecerdikannya, dan akhirnya dengan dibantu shi hoo yang sudah menyadari kalau dia adalah kakaknya il ji mae dan ayahnya bong sun. il ji mae berhasil membawa raja yang sebenarnya adalah pembunuh dari ayahnya. il ji mae membawa raja ke rumahnya yang dulu, ke tempat ayahnya di bunuh, dia mengatakan bahwa raja harus meminta maaf kepada ayahnya yang sebenarnya adalah adiknya sendiri dan juga kepada semua orang yang sudah dia korbankan demi kekuasaannya.

il ji mae benar-benar tidak habis pikir raja bisa berbuat demikian. dan raja hanya mengatakan, " semuanya karena kesalahanmu gyum, kau lah yang seharusnya mati." ternyata raja percaya kepada ramalan yang mengatakan kalau dia akan hancur kalau ada dua matahari di dalam kerajaan itu, dia sangat takut kehilangan tahtahnya hingga dia sampai hati membunuh adiknya bahkan juga anak kandungnya sendiri.

meski sudah menemukan siapa pembunuh ayahnya, nyatanya yong tidak mampu membunuh raja tersebut, dia hanya meminta raja turun tahtah. kata-kata yong yang paling menyentuh adalah saat dia menyesali dirinya karena tidak bisa membalas dendam. " aku memiliki dua orang ayah, satu ayah yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah dan satu ayah yang selalu berusaha melindungi dan menyayangiku hingga dia meninggal, tapi kau.. raja macam apa kau, ayah macam apa kau.. hingga tega membunuh anak kandungmu dan juga adik kandungmu sendiri." dan sambil menangis yong menyesali dirinya ketika sudah melepaskan raja " tapi ayah.. aku tak sanggup membunuhnya, apakah ini benar ayah?" seketika itu juga seseorang yang adalah pengawal setia raja menyerangnya. lagi-lagi il ji mae menang dan dia tak bisa membunuh cheon yang adalah pengawal setia dan juga guru shi hoo hingga akhirnya cheon mengibaskan pedang ketika yong berbalik.

cheon akhirnya dibunuh oleh shi hoo. "kau yang mengajarkan padaku bahwa ksatria tak perlu berhati hangat, aku juga adalah anak woon hoo."

yah endingnya sedikit membuah saya kesal karen il ji mae digambarkan meninggal, tapi sebenarnya belum pasti apakan ilji mae benar-benar meninggal atau tidak karena 4 tahun kemudian di lukiskan bahwa il ji mae kembali beraksi.

"tidak ada barang yang tidak bisa kucuri, karna aku.. il ji mae.. "


film ini keren banget, berbeda... keren lah. alurnya yang bolak balik, penokohannya yang kuat juga tentang konflik yang seru membuat film ini asik untuk diikuti. maaf bila sinopsisnya kurang baik, sebeanrnya saya kepingin banget menceritakan semuanya dengan lebih menditail dan lebih baik tapi karena kemampuan saya masih terbatas jadi maaf kalau kurang puas.

tapi serius ini film wajib ditonton... romantis, mengharukan, action bahkan comedy semuanya lengkap terangkum apik dalam cerita ini. hope you like it...

i love il ji mae... ^_^ i love korean drama... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar