Pages

Rabu, 24 November 2010

cameo.... why not???

....bila hidup adalah sebuah episode film ataupun sepenggal kisah novel.....

selalu bermimpi untuk mejadi pemeran utama? aku kira itu hal yang wajar. lagi pula ini kehidupan ku, jadi sangat wajar kalau aku ingin menjadi pemeran utama.

yah, pemeran utama dimana semua kisah, semua kejadian dan semua hal yang terjadi hanya berfokus pada ku... ah seperti benar-benar hidup dalam sebuah dongeng, dimana aku berperan sebagai putri yang baik hati, lemah-lembut lagi cantik rupawan. tak ada cacat...! putri yang mendapatkan semua hal terbaik, semua hal yang diinginkan.. tapi bukankah itu seperti sandiwara?

bisakah aku terus membohongi diri seperti ini? apa benar aku pemeran utama?
apa benar aku sesempurna itu untu jadi pemeran utama dalam episode kehidupan yang aku jalani?

aku merenungi ini.. entah sudah berapa lama, tapi yang pasti rasanya kemarin aku sudah sampai ke titik untuk menghelakan napas dan menekan semua kekerasankepala-ku untuk mengaku sebagai pemeran utama.. sepertinya aku hanya cameo.

yah hanya cameo... sepertinya karakterku lebih cocok untuk jadi cameo. aku mencoba membandingkan diriku dengan beberapa cameo di film atau juga cerita di novel dan sepertinya cocok.

* aku selalu bermimpi mendapatkan semua hal yang didapat oleh pemeran utama, bersikap seperti pemeran utama eski terkadang cendrun memaksakan diri. (cameo banget!! karena pemeran utama tak pernah bermimpi seperti ini, dia mendapatkannya begitu saja dengan sikap dan prilakunya tanpa dibuat2..)
* aku bersikap keras kepala menganggap semua yang kulakukan itu benar dan harus menjadi yang terbaik dalam segala hal, bahkan terkadang ingin mengenyampingkan orang lain. (cameo yang cenderung antagonis! pemeran utama biasanya tidak pernah seperti ini... dia rendah hati dan tetap bersinar tanpa harus mengesampingkan siapa pun..)
* meski berusaha dan memimpikan semua yang menjadi milik pemeran utama, namun nyatanya aku tak selalu mendapatkannya, (nasib cameo banget... --__--)

yah.... sepertinya aku memang cameo...

tapi, hey.. apa yang salah dengan menjadi cameo???
sepertinya jadi seorang cameo tidak terlalu buruk. cameo.... tanpa cameo, bukankah tidak akan ada pemeran utama!? tak ada cerita yang bagus!
yah... cameo juga penting dalam cerita... dalam setiap episode film... dalam setiap penggalan kisah di dalam novel.. dalam setiap kejadian dalam kehidupan.

Tak ada salahnya menjadi cameo, bukan? bukankah banyak cameo yang baik? bukankah masih banyak cameo yang mendapatkan banyak hal terbaik dalam kisahnya...? jadi, cameo... why not?

tak mungkin semua orang menjadi pemeran utama.. karena itu artinya tak pernah ada pemeran utama. mengambil peran menjadi cameo yang baik, cameo yang membantu peran utama.. cameo yang melakukan peran kecil yang berkesan... sepertinya terdengar cukup baik. ^_^, dan mungkin terdengar lebih realistis untukku.

cameo... yah, menjadi cameo yang terbaik mungkin adalah salah satu pilihan yang tidak buruk ketimbang terus menerus memaksa menjadi pemeran utama... lagi pula cameo mungkin akan menjadi pemeran utama suatu saat, tapi tak perlu memaksakan diri, jalani saja peran ini. dan mungkin peran utamalah yang akan menemukan cameo untuk memerankannya.

bukankah sebenarnya kita memang memiliki peran masing-masing... entah menjadi cameo atau pemeran utama... tapi yang pasti melakukan hal yang terbaiklah yang paling penting. tak perlu menjadi pemeran utama bila bisa menjadi cameo terbaik.. karena memaksa menjadi pemeran utama itu sangat menyedihkan, seperti menjadi cameo terburuk yang mengambil peran antagonis..!

hm,... cameo??? why not!

asalkan menjadi cameo yang terbaik, aku rasa pilihan hidup menjadi cameo bukanlah sesuatu yang buruk ^_^

ok.... ready???

Cameo... Action!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar